Pemilu Raya, KPUK INAIFAS Buka Pendaftaran Paslon DEMA-I dan Anggota SEMA-I Periode 2020/2021

Komisi Pemilihan Umum Kampus (KPUK) Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyah Kencong Jember membuka pendaftaran Calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) dan Anggota Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I) INAIFAS Periode 2020/2021, Selasa pagi, 14/07/2020.

Akhmad Lutfi Efendi H selaku ketua KPUK INAIFAS menjelaskan bahwa pada Pemilu raya tahun 2020 tersebut diselenggarakan dalam rangka melanjutkan estafet kepemimpinan organisasi DEMA-I dan SEMA-I serta memilih dan menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa DEMA-I dan Anggota SEMA-I periode 2020/2021.

” Pendaftaran paslon DEMA-I dan Anggota SEMA-I dibuka tertanggal hari ini, Selasa 14 Juli 2020 sampai Senin 20 Juli 2020 ” Kata Lutfi saat diwawancarai Selasa pagi.

Lebih lanjut, Ketua Komisioner KPUK INAIFAS Muhammad Irsyadul Ibad menambahkan bahwa Pemilu Raya tahun 2020 ini akan diselenggarakan secara online dan offline mengingat akibat adanya wabah pandemi Covid-19 dan Surat Edaran Kampus yang mengatakan untuk perkuliahan semester genap dilakukan secara daring, sehingga mahasiswa diharuskan melaksanakan perkuliahan dari rumah masing-masing.

” Untuk kampus induk mekanisme pemilihan akan dilakukan secara online dengan daerah pilihan (Dapil 1) prodi PAI, BKPI, PGMI dan ES baik reguler dan ekstensi sedangkan untuk kampus II kami selenggarakan secara offline dengan daerah pilihan (Dapil 2) prodi AS dan PBA dengan pertimbangan tetap mematuhi mematuhi protokol kesehatan ” Ujar Ibad melalui sambungan telepon seluler.

Senada dengan tersebut, Shery Sutra Lena selaku Staf Teknis Penyelenggaraan KPUK INAIFAS menambahkan bahwa Pemilu Raya tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang bias dilaksanakan secara langsung dan tatap muka.

” Namun, kami selaku tim lembaga penyelenggara akan terus berkomitmen dan berharap agar pemilu raya tahun ini bisa berjalan dengan lancar, sesuai dengan yang kami harapkan serta berjalan dengan koridor peraturan dan UU yang berlaku ” Pungkas Shery.

Baca juga  Kerjasama dengan PC LTMNU Kencong, LP2M INAIFAS Gelar Pelatihan Via Daring

Mengenai jadwal tahapan Pemilu Raya INAIFAS tahun 2020 bisa di cek laman Facebook Kpuk Inaifas, tertanggal hari ini 14 Juli 2020 sampai pada tahap akhir pengumuman dan penetapan
5 Agustus 2020. Informasi selengkapnya bisa menghubungi contact person yang sudah tertera.

Foto : Istimewa
Penulis : Aziz
Kontributor : BEM INAIFAS

Respond For " Pemilu Raya, KPUK INAIFAS Buka Pendaftaran Paslon DEMA-I dan Anggota SEMA-I Periode 2020/2021 "

Sorry, comments are closed for this post.