Raih Nilai Terbaik Tes Kualifikasi, INAIFAS Beri Beasiswa Selama Empat Tahun

Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyah Kencong Jember (INAIFAS) menggelar MoU dengan enam mahasiswa baru penerima beasiswa SPP 8 semester selama empat tahun di Gedung Rektorat INAIFAS, Jalan Semeru No.09 Kencong Jember, Selasa siang (7/7/2020).

MoU ini diselenggarakan dalam rangka penandatanganan pakta integritas oleh enam mahasiswa terbaik peraih beasiswa jalur tes kualifikasi gelombang 1 yang dilaksanakan akhir bulan Juni lalu.

Asnawan, M.S.I selaku Wakil Rektor I INAIFAS (Bidang Akademik) dalam sambutannya menjelaskan bahwa beasiswa yang diberikan tersebut merupakan hasil keputusan bersama dan menganggap 6 calon mahasiswa penerima beasiswa ini memiliki keunggulan tersendiri, khususnya di bidang akademik.

” Tentunya beasiswa ini tidak serta-merta kita berikan, karena pimpinan melalui Kaprodi akan terus mengawal dan memantau prestasi akademik adik-adik calon mahasiswa sampai selesai di akhir perkuliahan “Tutur Asnawan.

Lebih lanjut, Asnawan berharap kepada 6 calon mahasiswa penerima beasiswa tersebut ketika sudah resmi menjadi mahasiswa INAIFAS untuk rajin kuliah, aktif di organisasi serta seluruh kegiatan kampus diikuti.

” Karena sudah tidak perlu lagi memikirkan biaya kuliah, tinggal fokus belajar, menulis, membaca, rajin kuliah, aktif di organisasi, sehingga kedepan dapat menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain” Pungkas Asnawan.

Dalam sambutannya Rektor INAIFAS Kencong Rijal Mumazziq Zionis, M.H.I menambahkan bahwa mendapatkan beasiswa ini bukan sebuah langkah yang mudah, dalam hal ini menunjukkan bahwa 6 orang penerima beasiswa ini memiliki kecerdasan, dan keuletan sehingga bisa meraih nilai terbaik diantara lainnya.

Rijal berharap kedepan tetap mempertahankan keunggulan prestasi ini sampai berakhir kuliah di INAIFAS. Selain mempertahankan batas minimum nilai IPK 3.25, diantara 6 orang ini yang berhasil meraih nilai tertinggi pada tes kualifikasi gelombang 1, diharapkan terus meningkatkan prestasinya hingga mendapatkan IPK sampai 3.50 “

Baca juga  Diskusi Gender & Feminisme oleh PMII INAIFAS

” Atau mungkin bahkan sampai 4.00, ya itu masuk jam sholat Ashar ” Ujar Rijal sambil tertawa.

Diakhir sambutan Rijal berpesan ketika sudah menjadi mahasiswa aktif. Setidaknya harus jadi aktivis kampus, selain aktif di ruang kelas juga aktif di dalam organisasi.

” Karena apa? yang pertama, masa kuliah ini adalah fase menjajaki masa transisi dari remaja menuju orang dewasa. Kedua, masa kuliah sebagai pijakan utama menentukan masa depan ” Kata Gus Rijal sapaan akrabnya

Rijal menjelaskan beberapa orang yang kini berkiprah aktif di masyarakat baik dalam organisasi kemasyarakatan maupun keagamaan, bisa dikatakan 90% manakala saat kuliah mereka aktif secara akademik dan juga keorganisasian.

Lebih lanjut, Aminullah, M.Pd selaku Ketua PMB INAIFAS menjelaskan beasiswa ini diberikan kepada 6 peserta tes kualifikasi dengan nilai tertinggi gelombang 1 baik hasil seleksi dari tes lisan maupun tes tulis.

” Seperti yang tercantum di SK Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru INAIFAS Nomor : 012/Pan.PMB/INAIFAS/VII/2020 Tentang PENETAPAN KELULUSAN MAHASISWA BARU DAN MAHASISWA YANG MENDAPATKAN BEASISWA PRESTASI
DALAM SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU
INSTITUT AGAMA ISLAM AL-FALAH AS-SUNNIYYAH KENCONG JEMBER
TAHUN AKADEMIK 2020/2021
” Kata Aminullah saat diwawancarai.

Berikut nama-nama peserta penerima beasiswa dengan nilai terbaik diantaranya Siti Habibah Prodi AS (89,25), Aulia Chayyuna Nafiah Prodi PAI (87), Nadia Sviatus Sa’adiyah Prodi ES (86,5), Monika Dewi Sofianah Prodi PGMI (85), Anis Khoiru Rosyidah Prodi BKPI (83), dan Ahmad Muzaki Mursyid Prodi PBA (82,25

Ditengah acara tersebut 6 orang penerima beasiswa tersebut melaksanakan Ikrar Beasiswa yang diucapkan secara bersama-sama didepan Jajaran Pimpinan dan seluruh civitas akademika dalam suasana yang penuh khidmat.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Jajaran Rektorat INAIFAS, Dekan, Kepala Program Studi, Panitia PMB INAIFAS dan perwakilan organisasi BEM INAIFAS Kencong Jember.

Baca juga  HMPS PGMI INAIFAS Sambung Hubungan Bilateral Dengan HMPS PGMI STAI At-Taqwa Bondowoso

Foto : Adi Ginanjar
Penulis : Aziz Ar Rozi
Kontributor : BEM INAIFAS

Respond For " Raih Nilai Terbaik Tes Kualifikasi, INAIFAS Beri Beasiswa Selama Empat Tahun "

twelve − eight =