ISI WAKTU NGABUBURIT, BEM INAIFAS GELAR TADARUS PUISI RAMADHAN

Kencong, (16/05/2020). Kementerian Sosial dan Budaya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyah Kencong Jember, menggelar kegiatan Tadarus Puisi Ramadhan melalui live on Instagramnya @bem_inaifas_jember, di Kampus I INAIFAS, Jalan Semeru No 09 Kencong Jember, Sabtu sore (16/05).

Kegiatan ini mengusung tema “Merayu Bulan Ramadhan, Meramu Keberkahan”. Tak tanggung-tanggung, tiga penyair andalan INAIFAS hadir dan menghibur penonton dengan berbagai sajaknya.

Di antaranya Sinta Bella, M. Kholil Rafi’i, dan Nurahmad Tohirin. Ketiganya berasal dari Fakultas Tarbiyah.

Menteri Sosial dan Budaya BEM INAIFAS, Nurmaidah mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menambah semangat kecintaan terhadap karya sastra. “Juga, bisa menginspirasi mahasiswa dalam melestarikan karya sastra puisi sebagai karya yang tetap dilestarikan sepanjang masa, sebagai bukti perjalanan sejarah.” katanya.

Senada hal tersebut, Muhsin, Menteri Dalam Negeri BEM INAIFAS, yang mewakili sambutan Presiden Mahasiswa sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia menyatakan akan terus mendukung berbagai kegiatan yang berbasis online.

“Karena bagaimanapun juga meski di tengah wabah Pandemi ini, teman-teman masih bersemangat dan tidak kehabisan akal untuk terus bisa produktif,” kata Muhsin.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 15.30 WIB hingga 17.15 WIB. Diikuti kurang lebih 40-50 akun Instagram, di antaranya dari kalangan mahasiswa, pelajar dan dosen.

Penulis : Ar-Razii
Foto : Ferdi Hasan

Baca juga  Raih Nilai Terbaik, Mahasiswa ini Bebas Biaya Kuliah

Respond For " ISI WAKTU NGABUBURIT, BEM INAIFAS GELAR TADARUS PUISI RAMADHAN "

18 − nine =